Jumat, 15 Februari 2013

Oscar Pistorius Resmi Jadi Tersangka


Oscar Pistorius resmi jadi tersangka. (foto: Reuters)
Oscar Pistorius resmi jadi tersangka. (foto: Reuters)
PREFORIA – Atlet Paralympic Oscar Pistorius telah resmi menjadi tersangka oleh pihak kepolisian Afrika Selatan setelah menembak mati kekasihnya. Siang ini waktu setempat, Pistorius direncanakan akan menjalani persidangan.

Diberitakan sebelumnya, Pistorius awalnya baru diduga sebagai pelaku penembakan terhadap kekasihnya yang juga merupakan seorang model bernama Reeva Steenkamp. Pihak kepolisian membenarkan Pistorius telah menjadi tersangka.

“Seorang pria 26 tahun telah ditangkap dan dinyatakan sebagai tersangka pembunuhan. Saat ini, Pistorius sedang menjalani pemeriksaan dan akan tampil dalam persidangan di Preforia, pukul 2 sore waktu setempat,” demikian kata juru bicara kepolisian, Brigadir Denise Beukes.

Beukes sadar media awalnya melaporkan polisi mengatakan kematian sang kekasih hanya sebuah kecelakaan. Saat itu, pihak polisi menduga ada seorang maling yang masuk ke rumahnya. Tapi, pihak kepolisian membantah pemberitaan tersebut.

“Tidak ada petanda ada penerobosan masuk secara paksa atau seseorang yang terduga itu pada saat ini. Pihak kepolisian Afrika Selatan terkejut mendengar hal itu di radio pagi ini. Tuduhan itu tidak datang dari kami. Sebab almarhum adalah temannya,” jelas Beukes.

“Ada beberapa saksi mata dan mereka sudah diwawancara pagi ini. Kami membicarakan mengenai tetangga Pistorius dan orang yang mendengar tembakan itu terjadi,” tandasnya, diberitakan Sky Sports, Jumat (15/2/2013).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar