Selasa, 26 Februari 2013

Jelang El Clasico, Barca Keluhkan Wasit

Barcelona - Barcelona memanaskan atmosfer jelang laga kontra Real Madrid di Copa del Rey. Asisten pelatih Barca, Jordi Roura, mengeluarkan komentar soal wasit yang akan memimpin laga El Clasico itu.

Barca akan menjamu Madrid di leg kedua babak semifinal Copa del Rey, Rabu (27/2/2013) dinihari WIB. Di leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1.

Laga di Camp Nou nanti akan dimimpin oleh wasit Alberto Undiano. Wasit itulah yang 'dikeluhkan' oleh kubu Barca.

Menurut Roura, ketika memainkan laga di mana Undiano jadi wasitnya, Barca jarang mendapat hasil bagus. Dia lantas menguatkan pernyataannya itu dengan membeberkan sejumlah bukti.

Roura memberi contoh laga final Copa del Rey di tahun 2011 yang breakhir kekalahan untuk Barca. Selain itu, dia juga menyebut laga kontra Real Sociedad di La Liga musim ini yang juga membuat Barca pulang dengan kepala tertunduk setelah kalah 2-3.

"Wasit adalah wasit dan kami tidak akan menilai ofisial dan apakah mereka baik atau buruk," ujar Roura seperti diwartakan Football Espana.

"Tapi ada fakta bahwa catatan kami dengannya lebih buruk daripada dengan yang lain, lebih rendah. Satu fakta adalah satu-satunya laga di mana kami kalah adalah dengan wasit ini, dan kami punya memori yaitu final Copa del Rey. Ini adalah soal statistik," lanjutnya.

Roura pun berharap wasit akan memimpin laga dengan baik. Dia juga berharap tak akan ada keputusan wasit yang berpengaruh pada hasil akhir.

"Kami harap dia beruntung dan kami tentu berharap keputusannya tidak berpengaruh pada hasil akhir," imbuh Roura.

"Apa yang saya katakan adalah murni statistik, seluruh dunia bisa melihatnya, saya tidak membuat ulasan juga tidak ingin merincinya. Kami tahu bahwa laga seperi ini intens dan lebih sulit, tapi harus ada batas, dalam jalur sportivitas."

"Saya tekankan bahwa kami tidak peduli soal wasit, semoga dia luput dari perhatian," kata asisten Tito Vilanova itu.

sumber : detikSport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar