Sabtu, 02 Februari 2013

Hantam Toulouse, PSG Kembali ke Puncak


image
TOULUOSE, suaramerdeka.com - Paris Saint Germain kembali naik ke puncak klasemen Ligue 1 Prancis, usai menekuk tuan rumah Toulouse empat gol tanpa balas dalam pertandingan lanjutan, Sabtu (2/2) dini hari. Empat gol PSG dibagi rata oleh Javier Pastore, Zlatan Ibrahimovic, Mamadou Sakho dan Gregory van der Wiel.

Bermain di kandang sendiri, Toulouse yang diasuh Alain Casanova sempat mendominasi di awal-awal laga. Mereka sempat meraih peluang melalui Franck Tabanou, namun tak sampai membobol gawang PSG kawalan Salvatore Sirigu.

Tim besutan Carlo Ancelotti akhirnya membuka keunggulan di menit keempat setelah umpan matang Ezequiel Lavezzi disambar Javier Pastore lewat sebuah sepakan voli. Unggul satu gol, tim tamu makin trengginas dan hampir menambah keunggulan. Beruntung sebuah upaya Lavezzi berhasil dihalau kiper Toulouse, Ahamada.

Sepuluh menit jelang turun minum Ibra ikut mencetak gol usai tandukannya gagal dibendung Ahamada. Petaka Toulouse tak berhenti sampai di situ, setelah mereka harus tampil dengan sepuluh pemain usai Cheikh Mbengue melakukan pelanggaran keras terhadap Lucas,wasit pun tak segan memberikan kartu kuning kedua.

Meski unggul pemain, PSG tidak begitu saja mudah menjebol gawang Ahamada di paruh kedua dan mereka baru bisa menambah keunggulan di menit 70. Tendangan bebas Pastore gagal dihalau dengan baik, dan bola liar jatuh ke kaki Lavezzi. Umpan back heelnya sempurna mengarah kepada Lucas yang mengiriman bola ke tiang jauh untuk dikonversi Sakho.

Tiga menit kemudian Van der Wiel ikut mencatatkan namanya di papan sko. Berawal dari kinerja impresif Ibrahimovic menembus lini belakang Toulouse dan umpannya langsung disambar Van der Wiel.

Dengan tambahan tiga angka, Les Parisiens kembali mengkudeta tabel klasmen dengan total 48 angka, unggul tiga dari pesaing tedekat Olympique Lyon. Sementara Toulouse masih berkutat di papan tengah dengan koleksi 31 poin.
(Andika Primasiwi, GLCM/CN26)         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar