Sabtu, 02 Februari 2013

Olahraga Sebelum Sarapan Banyak Menyerap Kalori


Olahraga Sebelum Sarapan Banyak Menyerap Kalori

TRIBUNNEWS.COM - Orang yang bangun pagi dan berolahraga dengan perut kosong, kemudian sarapan berhasil membakar kalori sebanyak 20 persen lebih banyak daripada orang-orang yang berolahraga di waktu yang lain, demikian menurut para peneliti.
Tim peneliti dari University of Northumbria mempelajari 12 orang yang diminta untuk berolahraga pada pukul 10.00, mereka ada yang sudah sarapan dan belum sarapan.
Setelah itu, mereka diberi milkshake cokelat, pasta, dan makan siang. Mereka diminta untuk makan agar merasa kenyang. Kemudian para peneliti menambahkan energi, lemak, dan kalori yang mereka konsumsi siang hari.
Para peneliti kemudian menemukan, orang yang berolahraga sebelum sarapan tidak mengonsumsi kalori ekstra dan tidak memiliki nafsu yang lebih besar daripada orang yang berolahraga setelah sarapan. Mereka juga menemukan, orang yang berolahraga sebelum sarapan dapat membakar lemak  20 persen lebih banyak.
"Hasil penelitian kami menunjukkan, olahraga tidak meningkatkan nafsu makan, rasa lapar, dan konsumsi makanan pada jam berikutnya," kata Dr. Stevenson, seperti dilansir Daily Mail.
Namun, penelitian ini masih dalam jangka pendek. Peneliti perlu lebih banyak waktu untuk menentukan hasil jangka panjang.

Editor: Anita K Wardhani  |  Sumber: Intisari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar