Sabtu, 02 Februari 2013

Rudy Maju Jika Didukung Lagi


image
SOLO, suaramerdeka.com - Ketua Umum Pengcab PSSI Surakarta periode 2006-2011, FX Hadi “Rudy” Rudyatmo tak menolak seandainya maju kembali dalam pencalonan sebagai ketua umum cabang olahraga tersebut. Namun dengan syarat masih ada pihak yang bersedia mendukung dan tidak bertentangan dengan peraturan yang ada. “Jika ada yang masih mau mendukung saya ya silakan. Apalagi demi memajukan sepak bola di Kota Solo. Tapi sebaiknya memang perlu ada penyegaran,” jelas Rudy.
Meski begitu, Rudy yang juga Wali Kota Surakarta  tersebut mengingatkan jika tetap ada aturan yang di tingkat provinsi dari Gubernur Jateng yang mengatur tentang pejabat publik. Sehingga jika memang dari PSSI ada aturan yang berkata lain, untuk terlebih dahulu dibuatkan aturan tersebut.
“Kalau saya mengikuti aturan Gubernur yang di atas saya. Jadi kalau memang ada aturan yang berkata lain, sebaiknya diubah atau disesuaikan terlebih dahulu,” ungkap pria yang juga mantan anggota Komite Normalisasi (KN) PSSI itu.
Sementara itu peluang majunya Rudy sebagai calon Ketum Pengcab PSSI Surakarta untuk periode lima tahun ke depan, menurut Sekretaris Pengcab Ruhban Ruzziyatno, tetap ada. Bahkan, dalam situasi persepakbolaan Solo yang seperti ini, peran dan sosok Rudy sebagai pemersatu masih dibutuhkan. “Ketika dalam situasi sekarang yang Persis terpecah, kami masih membutuhkan kekuatan Beliau,” tandas Ruhban.
Jalan Terus Terkait rencana Muscab, meski saat ini PSSI tengah membekukan Pengprov PSSI Jateng, hal tersebut tak akan membatalkan rencana Muscab. Nantinya seusai PSSI menunjuk kepengurusan definitif, maka pihak Persis akan segera menyurati Pengprov untuk meminta petunjuk Muscab.
“Sampai saat ini kami baru bisa menunggu sampai ada kepengurusan definitif. Tapi sesuai dengan jawaban dari PSSI maka sebelum ada pengurus yang baru, kepengurusan yang ada sekaranglah yang bekerja. Jadi tidak perlu khawatir dan tergesa-gesa,” tambah dia.
(Gading Persada/CN26)         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar