Sabtu, 02 Februari 2013

Del Bosque: Saya Tak Bisa Panggil Semua Pemain Bertalenta Bagus


image
MADRID, suaramerdeka.com - Jelang uji coba melawan Uruguay, pelatih Spanyol Vicente del Bosque mengaku, dengan banyaknya pemain bertalenta bagus di Spanyol, dirinya tak bisa memanggil semuanya. Dalam pertandingan tersebut, Del Bosque hanya memanggil dua debutan yakni Cesar Azpilicueta (Chelsea) dan Isco (Malaga).
"Dengan skuad ini, kami ditinggalkan dengan kesan buruk untuk memanggil seseorang yang pantas mendapatkan tempat di skuad.  Tapi mereka yang dipanggil pantas mendapatkannya. Karena ini partai persahabatan, kami memang bisa lebih bereksperimen. Tapi, kami harus melakukan persiapan dengan serius. Kami memilki lawan serius yang menjadi pemegang Copa Amerika dan peringkat empat di Piala Dunia," kata Del Bosque.
Dalam skuadnya itu, Del Bosque tidak memasukkan bintang Swansea City Michu, yang berharap memperkuat Spanyol menyusul performa impresifnya di Liga Primer Inggris. Begitu juga dengan bek Bayern Munich Javi Martinez.
Kiper Iker Casillas yang sedang dibekap cedera juga tak masuk daftar pemain Spanyol, dan posisinya digantikan Pepe Reina. Hal serupa juga dialami striker Chelsea, Fernando Torres. Namun, Gerard Pique, Carles Puyol, Xavi dan Xabi Alonso juga kembali ke dalam tim setelah di beberapa laga sebelumnya absen akibat menderita cedera.
"Saya menyadari Michu dan golnya di Liga Primer, tapi tak tak bisa menemukan ruang saat ini. Hal yang sama juga berlaku untuk Iago Aspas. Saya jujur dan tak menyembunyikan apa pun. Di posisi yang dia mainkan, Michu bersaing dengan lima atau ena, dari tim kami. Kami punya kualitas bagus di lini tengah. Anda hanya perlu melihat ke daftar U-21. Isco dan Thiago pemain hebat, tapi mereka bukans satu-satunya," tandas mantan arsitek Real Madrid.
Berikut skuad Spanyol lawan Uruguay:
Kiper: Victor Valdes, Jose Manuel Reina.
Belakang: Gerard Pique, Sergio Ramos, Carles Puyol, Cesa Azpilicueta, Jordi Alba, Alvaro Arbeloa, Nacho Monreal.
Tengah: Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Sergio Busquets, Santi Cazorla, Xavi, Isco, Xabi Alonso.
Depan: David Villa, David Silva, Alvaro Negredo, Pedro, Juan Mata.
(Andika Primasiwi, GLCM/CN26)         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar