Jumat, 14 Juni 2013

Tommy Singkirkan Pebulutangkis Nomor Satu China


Tommy Sugiarto. (Foto: Heru Haryono/Okezone)
Tommy Sugiarto. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Luar biasa! mungkin itu adalah kata-kata yang pantas disematkan untuk Tommy Sugiarto. Ya, pebulutangkis muda Indonesia mampu menundukkan Chen Long yang merupakan pebulutangkis nomor satu China 21-11, 21-18. Hal ini memang membuat angin segar untuk kubu Indonesia sendiri dalam menatap laga-laga selanjutnya.

Tampil bukan sebagai unggulan tidak membuat anak dari Icuk Sugiarto ini menjadi lemah. Justru, label seperti itu terus memberikan motivasi yang tinggi guna mencapai prestasi yang terbaik.

Tidak bisa dipungkiri, setiap kemenangan melawan pemain China pasti akan menimbulkan efek yang sangat luar biasa. Pasalnya, negeri tirai bambu itu memang menjadi negara penguasa olahraga bulutangkis.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Selama enam kali pertemuan, saya belum pernah menang melawan Chen Long. Rentetan kekalahan sebelumnya menjadikan pembelajaran bagi saya," cetus Tommy Sugiarto kepada wartawan.

"Saya akan berusaha tampil sebaik mungkin, confidence dan yakin dengan kemampuan diri sendiri," lanjut Tommy.

Runner up Yonex Jerman Open ini memang tampil all out dalam pertarungan hari ini. Dukungan para suporter juga sangat membantu dalam perjuangan Tommy menghadapi Chen Long.

"Setelah kekalahan saya di Piala Sudirman, saya terus melakukan evaluasi. Saya lebih menghafalkan gaya bermain Chen Long. Tidak ada perubahan dari gaya bermain saya. Saya hanya berusaha bermain lebih sabar lagi," lanjut Tommy.

Kemenangan ini, Tommy sendiri akan berjumpa dengan Wong Wing Ki, pebulutangkis asal Hongkong. Pertarungan besok, Tommy juga optimis akan kembali merebut kemenangan.

"Untuk pertandingan besok, saya harus tampil fokus dan konsisten supaya bisa memenangkan pertandingan. Saya sebelumnya juga sudah bertemu dengan Wong di Hongkong open dan saya mampu mengalahkan dia," lanjut Tommy.
http://sports.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar