Senin, 24 Juni 2013

Honda MotoGP tampik gosip bakal gaet Nakagami



Honda MotoGP tampik gosip bakal gaet Nakagami
Takaaki Nakagami
 

Honda menampik kabar telah menggaet pebalap Italtrans Racing Moto2, Takaaki Nakagami untuk mengendarai salah satu motor RC213V versi produksi yang mulai diperkenalkan di MotoGP 2014.

Departemen Balap Honda (HRC) selama ini memang memperhatikan performa Nakagami yang finis ketiga di Moto2 Qatar. Sejak Seri Catalunya, pebalap Jepang itupun digosipkan akan digaet oleh IDEMITSU Honda Asia untuk MotoGP musim depan.

IDEMITSU Honda Asia sendiri dipimpin oleh mantan pebalap Repsol Honda dan test rider HRC, Tadayuki Okada. Tim itu dibentuk pada awal tahun ini untuk mengembangkan talenta pebalap muda dari Asia. Saat ini mereka masih berkompetisi di Moto2 bersama Yuki Takahashi.

Meski begitu, pimpinan Honda, Livio Suppo menyangkal bahwa pihaknya telah sepakat untuk memakai jasa Nakagami untuk salah satu dari lima RCV versi produksi yang akan diturunkan musim depan.

"Saat ini, berita itu tidak benar. Memang ada hubungan dekat antara Honda dengan Tady, namun belum ada rencana. Nakagami sangat menarik untuk proyek pengembangan pebalap muda. Ia memang melakukan pekerjaan dengan baik, namun tampaknya masih butuh waktu untuk menjadi lebih hebat lagi," ujar Suppo.

Sejak awal musim ini, HRC memang berusaha mengembangkan motor RCV versi produksi untuk diturunkan musim depan. Mesin-mesin ini nantinya ditawarkan dengan harga yang lebih murah daripada mesin-mesin prototipe kepada tim-tim privateer yang berminat. (mcn/kny)

http://www.merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar