Selasa, 11 Juni 2013

Nadal Sudah 12 Gelar Grand Slam, Bisa Kejar Rekor Federer?




Madrid - Usia Rafael Nadal baru 27 tahun dan ia sudah memiliki 12 gelar Grand Slam. Mampukah petenis kidal Spanyol itu mengejar rekor 17 titel yang dipegang Roger Federer?

Pertanyaan itu muncul setelah Nadal berhasil menjuarai Prancis Terbuka tahun ini, usai mengalahkan David Ferrer di final akhir pekan lalu. Dengan begitu ia sudah jadi juara di Roland Garros sebanyak delapan kali -- empat kali berturut-turut sebanyak dua kali.

Total ia telah mengoleksi 12 trofi Grand Slam. Empat lainnya ia dapatkan di Wimbledon (2), Australia Terbuka (1) dan AS Terbuka (1).

Pada 3 Juni lalu Nadal berulang tahun ke-27. Jika membandingkannya dengan Federer, meraih lebih banyak lagi gelar Grand Slam sepertinya bukan sesuatu yang mustahil untuk dia.

Federer memegang rekor 17 titel Grand Slam, dan yang terakhir ia peroleh di Wimbledon 2012, ketika umurnya sudah 32 tahun.

"(Menyamai Federer) adalah sesuatu yang saat ini terlihat cukup jauh buatku. Aku bahkan tidak memikirkannya," ucap Nadal dalam wawancaranya dengan harian Spanyol Marca, Selasa (11/6/2013).

Sejak comeback di bulan Februari usai absen tujuh bulan karena cedera lutut, Nadal sudah memenangi tujuh turnamen di tahun ini. Ia akan mengambil rehat sejenak sebelum memulai persiapannya menghadapi Wimbeldon dua pekan mendatang.

Saat ditanya apa yang membantunya memenangi gelar Grand Slam-nya yang ke-12, ia mengatakan: "Biasa saja. Tidak ada yang spesial.

"Untungnya aku selalu memiliki tim yang senantiasa membantuku di waktu baik maupun buruk. Untungnya, aku punya keluarga dan teman-teman yang telah mendukungku.

"Bepergian keliling Spanyol maupun dunia, dan merasa dicintai adalah sebuah kepuasan pribadi tersendiri yang memberki banyak energi untuk meraih kesuksesan," simpulnya.
http://sport.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar