Selasa, 11 Juni 2013

Pedrosa Bocorkan Kesuksesan Marquez


Dani Pedrosa. (Foto: Reuters)
Dani Pedrosa.

KATALUNYA – Semua orang terpesona melihat aksi Marc Marquez pada musim perdana di ajang kelas utama MotoGP. Dani Pedrosa memberikan bocoran alasan kehebatan pembalap debutan MotoGP itu.

Marquez mengalami hari yang berat dalam balapan di MotoGP Italia, dua pekan lalu. Saat itu, pembalap Repsol Honda harus terjatuh sebanyak tiga kali selama sesi latihan bebas MotoGP di Sirkuit Mugello, termasuk saat terjatuh sedang dalam kecepatan tinggi.


Dalam sebuah wawancara dengan Radio Katalunya, Pedrosa rupanya membagi bocoran mengenai kunci kesuksesan Marquez selama balapan di MotoGP Italia, yang ternyata terbantu setelah settingan motor mereka berdua yang sama.

“Balapan Marquez memang sangat mengejutkan setelah dia terjatuh cukup keras dalam sesi latihan Jumat dan Sabtu. Tapi, kami tahu dia meniru settingan motor kami,” jelas pembalap asal Spanyol itu.

“Timnya Marquez juga diberikan semua informasi yang kami kumpulkan pada Sabtu untuk meningkatkan traksi dan saya mengira ini mempermudahnya,” sambung pemuncak klasemen sementara MotoGP itu.

Diketahui, pembagian data memang sudah menjadi salah satu masalah yang ada di Honda. Pada musim 2008 lalu, manajer Pedrosa, Alberto Puig, juga pernah terlibat perang kata-kata dengan mantan rekan setim Pedrosa, Nicky Hayden gara-gara hal ini.

Saat ini, Pedrosa, Marquez dan Jorge Lorenzo sedang bertarung untuk memperebutkan kemenangan di MotoGP Katalan. Ini merupakan balapan kedua dari empat kalender di MotoGP tahun ini.
http://sports.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar