Senin, 10 Juni 2013

Samai rekor Schumacher, Raikkonen tak peduli



Samai rekor Schumacher, Raikkonen tak peduli


Di Formula 1 GP Kanada, Minggu (9/6) Kimi Raikkonen sukses menyamai rekor tujuh kali juara dunia, Michael Schumacher. Rekor tersebut adalah menjadi pebalap yang mampu konsisten meraih poin dalam 24 balapan secara beruntun.

Sayangnya, Raikkonen hanya mampu finis di posisi kesembilan dan meraih dua poin. Pebalap Lotus tersebut terang kecewa, karena hasil buruk tersebut diakibatkan permasalahan rem yang mendera mobilnya.

"Saya tak terlalu baik dalam memulai balapan. Pengereman kami kembali bermasalah seperti saat latihan bebas. Memang tidak ideal, namun untungnya rem masih berfungsi baik untuk membuat saya melaju lambat ketika di tikungan," ujarnya. "Pekan balap kami begitu buruk dan hasil ini juga tidak memuaskan, namun setidaknya kami meraih poin."

Ketika ditanya pendapat tentang dirinya yang sukses menyamai rekor Schumacher, Raikkonen mengaku tak peduli. "Saya tak peduli tentang itu. Saya hanya peduli meraih poin. Saya tak peduli tentang rekor apapun," ungkap pebalap yang dikenal dengan gayanya yang cuek ini.

Berkat hasil ini, Raikkonen harus rela melorot ke peringkat ketiga pada klasemen sementara pebalap dengan 88 poin. Ia tertinggal 44 poin dari sang pemuncak, Sebastian Vettel dan tertinggal delapan poin dari runner up, Fernando Alonso.
http://www.merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar