Jumat, 14 Juni 2013

Bayaran Rossi Masih Terbesar di MotoGP


Valentino Rossi. (Foto: Reuters)
Valentino Rossi. (Foto: Reuters)

CATALUNYA – Bayaran Valentino Rossi mungkin sudah dipotong saat kembali ke Yamaha. Meski demikian, Rossi masih menjadi pembalap dengan bayaran terbesar di MotoGP.

Dalam daftar yang dikeluarkan oleh majalah Forbes, Rabu (12/6/2013, total pembalap asal Italia itu mendapatkan bayaran sebesar USD22 juta, yang terbagi menjadi USD12 juta untuk gaji dan USD10 juta untuk iklan.

Praktis, hal itu membuat Rossi menjadi pembalap MotoGP dengan bayaran terbesar atau berada di posisi 51 dari daftar yang belum lama ini dikeluarkan oleh majalah Forbes. Hal ini juga menjadikan juara tujuh kali itu satu-satunya bintang MotoGP yang masuk dalam 100 besar atlet dengan bayaran terbesar

Tahun lalu, Rossi termasuk di urutan 20 besar ketika dibayar oleh Ducati dengan gaji sebesar USD30 juta (USD17 juta dari gaji dan USD13 juta dari iklan). Saat ini, pembalap dengan bayaran terbesar diwakili oleh Fernando Alonso.

Pembalap yang memperkuat tim Ferrari itu mendapatkan total bayaran sebesar USD30 juta. Sedangkan pembalap anyar Mercedes, Lewis Hamilton menempati urutan 26 dengan mendapatkan bayaran total sebesar USD27.5 juta.

Sedangkan juara bertahan F1 Sebastian Vettel, berada di urutan paling bawah dengan bayaran sebesar USD18 juta. Atlet dengan bayaran terbesar masih dipegang oleh Tiger Woods, yang total mendapatkan bayaran USD78.1 juta.
http://sports.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar