Senin, 04 Maret 2013

Rossi Tak Lagi Nikmati Persaingan


Valentino Rossi (Foto: .yimg.com)
Valentino Rossi (Foto: .yimg.com)

GERNO DI LESMO - Valentino Rossi melontarkan sedikit keluh kesahnya soal persaingan MotoGP belakangan ini. Menurutnya, di era saat ini kemampuan pembalap tidak lagi memegang peranan penting dalam perburuan gelar juara.

Pembalap yang baru saja memutuskan kembali ke Yamaha ini menyatakan, kompetisi MotoGP dalam beberapa tahun terakhir ini lebih mengandalkan kecepatan motor. Simpelnya, siapa yang punya motor paling kencang, dialah yang punya peluang besar keluar sebagai juara. Masalah skill dan strategi pembalap diakuinya tidak terlalu banyak membantu.

“Balapan, berduel samping-sampingan selalu menjadi salah satu poin kekuatan saya. Sayangnya, sekarang ini hal itu tak lagi berlaku di MotoGP. Sekarang, masalah strategi hampir tidak lagi dilibatkan. Sekarang, pembalap hanya murni mengandalkan kecepatan,” ujar Rossi dikutip Autosport.

“Dulu, Anda bisa memenangi balapan, meski mungkin motor Anda kalah cepat dari rival. Masih ada ruang untuk memanfaatkan sesuatu. Bisa dikatakan, hal tersebut merupakan keunggulan yang saya miliki di masa lalu, namun sekarang hal itu tak lagi penting,” pungkasnya.

Untuk musim depan, Rossi bertekad kembali membuat persaingan kembali hidup. Kembali ke Yamaha dengan motor yang sudah sangat dikenalnya, Rossi memberikan sinyal bakal tampil kompetitif di musim 2013, dengan mampu bersaing dengan dua kandidat kuat juara, Dani Pedrosa dan rekan setimnya Jorge Lorenzo pada sesi uji coba resmi di Sepang, beberapa waktu lalu.

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar