Senin, 04 Maret 2013

FIM: MotoGP Tidak Membosankan


MotoGP dianggap membosankan. (Foto: Reuters)
MotoGP dianggap membosankan. (Foto: Reuters)

DOHA – MotoGP tidak membosankan, demikian kata presiden FIM Vito Ippolito dalam sebuah wawancara. Ippolito beranggapan peraturan baru diperkenalkan untuk membuat balapan kuda besi ini menjadi lebih menarik untuk para pembalap.

Akhir musim lalu lalu di bulan Oktober, pembalap veteran Valentino Rossi mengatakan MotoGP merupakan ajang yang sangat membosankan baginya. Sebab, balapan hanya didominasi oleh Jorge Lorenzo dan Casey Stoner.

Yang menarik di mata The Doctor yang lebih menarik malah di dua kelas terbawah MotoGP, yakni Moto2 dan Moto3. Hampir di tiap seri, tiga peraih podium terbilang beragam, tidak ‘itu-itu’ saja yang meraih poin maksimal. Rossi pun mendorong MotoGP melakukan perubahan agar musim depan tak lagi bikin bosan.

Ketika diingatkan mengenai ucapan The Doctor tersebut, Ippolito hanya bisa tersenyum. Ippolito berharap perkenalan regulasi baru akan membuat balapan MotoGP menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Tidak, Rossi tidak lelah. Saya rasa Rossi membicarakan mengenai teknologi. Terkadang kebanyakan penggunaan teknologi akan mengurangi bakat pembalap di motor. Tapi itu sedang dalam pembahasan kami,” jelas Ippolito.

“Saya berharap khususnya di musim 2014 mendatang, kami akan memiliki regulasi yang baru di mana akan membuat pembalap kembali mempertontonkan kemampuan dalam membalap,” tandas pria 61 tahun itu, diberitakan The Peninsula, Senin

Ippolito juga berharap, Rossi yang tidak pernah menang sejak Malaysia Grand Prix, akan bangkit ketika balapan bergulir di Sirkuit Losail International, bulan depan. “Valentino Rossi kembali dengan motor yang kompetitif dan saya rasa balapan musim baru akan sangat menarik,” papar dia.

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar