Selasa, 02 Juli 2013

Red Bull Mulai Perhitungkan Mercedes


 
  (Getty Images/Clive Mason)


Jakarta - Kemenangan Nico Rosberg di GP Inggris lalu membuat bos Red Bull, Christian Horner, mulai memperhitungkan Mercedes. Dia menilai Mercedes akan jadi salah satu kandidat juara.

Di Sirkuit Silverstone akhir pekan lalu, Rosberg keluar sebagai juara. Dia mengungguli Mark Webber dan Fernando Alonso yang masing-masing finis di urutan dua dan tiga.

Kemenangan Rosberg itu seakan menegaskan dominasi Mercedes di Silverstone. Di sesi kualifikasi, Mercedes menempatkan dua pebalapnya di posisi terdepan. Lewis Hamilton yang merebut pole pada akhirnya finis di posisi empat setelah sempat mengalami masalah pada bannya.

Di klasemen konstruktor, Mercedes kini menempati urutan kedua di bawah Red Bull. Mereka mengumpulkan 171 poin, terpaut 48 poin dari Reb Bull.

"Mereka adalah tim yang bagus, mereka punya mobil yang cepat, mereka punya pebalap yang bagus. Mereka tentu akan jadi pesaing untuk gelar juara mulai sekarang sampai akhir musim, seperti Ferrari dan Lotus," ujar Horner seperti dikutip Sky Sports.

"Tidak ada alasan sama sekali, tapi jalan di kejuaraan ini masih sangat panjang," lanjutnya.

Sementara itu, Horner masih menyayangkan kegagalan Sebastian Vettel menyelesaikan lomba di GP Inggris akhir pekan lalu. Seperti diketahui, juara dunia tiga kali itu terhenti di lap 42 saat tengah memimpin balapan karena masalah pada gearbox.

"Dia ada di posisi yang sangat bagus, dia 11 lap menuju kemenangan di GP Inggris. Dia mengendalikan jarak, dia melakukan segalanya dengan benar dan sangat disayangkan dia harus keluar dari balapan," kata Horner.
http://sport.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar