Selasa, 02 Juli 2013

Ronaldo: Brasil Mengirim Pesan kepada Dunia

Ronaldo Luiz Nazario de Lima (Foto: Reuters)
Ronaldo Luiz Nazario de Lima (Foto: Reuters)
RIO DE JANIERO – Legenda sepakbola Brasil, Ronaldo melihat kemenangan Selecao atas Timnas Spanyol di final Piala Konfederasi 2013 sebagai pesan bahwa Brasil telah kembali.

Pasukan Luiz Felipe Scolari itu mengalahkan La Roja dengan skor telak 3-0 pada Senin dini hari lalu, dengan menunjukkan permainan meyakinkan. Ini juga merupakan gelar Piala Konfederasi ketiganya secara berturut-turut.

"Baik apa yang dilakukan Brasil untuk titel ini, dan bagaimana cara mereka memainkan final melawan Spanyol. Mereka melakukannya dengan baik sepanjang turnamen,” ujar Scolari, seperti dilansir Football-Espana, Selasa (2/7/2013).

"Brasil sekali lagi menjadi Brasil. Kami telah mengirim pesan kepada dunia,” sambungnya.

"Indah untuk melihat Brasil mendapat dukungan, meskipun ada saat-saat sensitif dengan demonstrasi besar, tapi sebagian berlangsung damai. Memang ada beberapa pengacau yang ingin merusak acara demokrasi ini,” jelas mantan pemain Real Madrid dan Barcelona ini.

Ronaldo sendiri tak mengecam apa yang dilakukan demonstran dalam protes mereka atas kebijakan pemerintah yang dinilai merugikan rakyat. Namun, menurut mantan pemain Inter Milan ini, Piala Dunia bisa dijadikan masyarakat Brasil kesempatan untuk pulih dari masalah ekonomi.

"Mereka (para demonstran) memiliki dukungan penuh saya, bisa dipastikan bahwa Brasil bosan dengan situasi di mana kami tidak menemukan diri kami sendiri,” terangnya.

"Orang-orang bangkit untuk menuntut perubahan. Tapi itu adalah ketidakadilan besar untuk mencampur politik dan olahraga. Piala Dunia adalah kesempatan besar untuk Brasil dalam hal investasi," tuntasnya.
http://bola.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar